Site Map

16/04/12

Apple Kalah Perjuangkan iCloud


Mannheim, Jerman - Pengadilan mematikan layanan push email di iCloud dan MobileMe milik Apple di Jerman. Ini merupakan sebagai dampak dikabulkannya tuntutan Motorola Mobility terhadap perusahaan yang dipimpin Tim Cook tersebut.

Pengadilan wilayah Mannheim, Jerman mengonfirmasikan bahwa Apple berhutang kepada Motorola atas teknologi paten yang dipakainya. Paten ini meliputi kemampuan memberitahukan pengguna jika ada pesan baru yang masuk ke iPhone, iPod atau iPad mereka.

Dikutip dari Reuters, Senin (16/4/2012), hingga saat ini Apple masih harus menahan diri untuk tidak menyediakan push email di Jerman. Apple juga dinyatakan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Motorola atas penggunaan paten tersebut.

Perang paten antara Apple dan Motorola tampaknya bakal semakin sengit. Apple sendiri juga telah mengajukan tuntutan melawan Motorola, sembari menuding Motorola telah menyalahgunakan term lisensi FRAND (fair, reasonable, and non-discriminatory) untuk paten yang berkaitan dengan teknologi komunikasi 3G.

Tak hanya dengan Motorola, Apple juga bersengketa dengan sejumlah perusahaan teknologi lain seperti Samsung.

0 komentar:

Posting Komentar